Destinasi Populer di Palembang

Destinasi Populer di Palembang

Kota Palembang adalah ibu kota Provinsi Sumatera Selatan. Kota ini menjadi yang terbesar kedua di Sumatera, setelah Medan. Dari sisi sejarah, Palembang adalah pusat Kerajaan Sriwijaya yang tersohor sebagai kerajaan maritim Buddha terbesar di Asia Tenggara sepanjang abad ke-7 hingga abad ke-11. Banyak hal menarik yang muncul di pikiran orang saat mendengar nama Palembang. Pempek Palembang, Jembatan Ampera, Kerajaan Sriwijaya hampir pasti menjadi hal yang pertama diingat orang. Dan memang, ketiga hal tersebut adalah kekhasan wisata kota ini.

1. Jembatan Ampera

Menjadi ikon kota, Jembatan Ampera memang adalah pintu gerbang Bumi Sriwijaya. Jembatan klasik berwarna merah ini bertugas menghubungkan kawasan Seberang Ulu dan Seberang Ilir yang terpisahkan Sungai Musi. Jembatan Ampera membentang sepanjang 1.177 meter di tengah-tengah Kota Palembang. Dulunya, jembatan ini bisa terangkat bagian tengahnya untuk membuka jalan bagi kapal besar yang melintasi Sungai Musi. Wisatawan senang menikmati jembatan ini, baik dari dekat maupun dari kejauhan. Pemandangan tercantiknya muncul di malam hari. Karena popularitasnya, jasa rental mobil di Palembang biasanya merekomendasikan wisatawan untuk melihat jembatan ini dari dekat. Wisatawan tentunya akan mendapatkan pengalaman seru dengan menyaksikan jembatan bersejarah ini secara langsung.

2. Benteng Kuto Besak

Menapaki kawasan bekas pusat kesultanan Palembang ini mengajak wisatawan merasakan kegagahan masa lampau. Penampilan benteng bercat putih ini begitu megah dan menjadi sempurna dengan latar belakang Sungai Musi. Saat ini, Benteng Kuto Besak digunakan sebagai Markas Komando Daerah Militer Sriwijaya. Benteng tersebut tidak dibuka untuk umum. Namun, lapangan terbuka di depannya merupakan tempat nongkrong warga setempat. Lapangan tersebut kerap dipanggil Plaza Benteng Kuto Besak. Wisatawan senang ke sini untuk berfoto dengan latar belakang situs sejarah tersebut. Waktu terbaik mengunjungi benteng pertahanan Kota Palembang ini tentunya di sore hari. Beberapa event besar di Palembang kerap mengambil lokasi di Plaza Benteng Kuto Besak karena luasnya bisa menampung ratusan orang.

3. Sungai Musi

Sungai sepanjang 750 kilometer ini membelah Kota Pempek menjadi dua kawasan, yakni Seberang Ulu dan Seberang Ilir. Ukuran tersebut membawa sungai ini menjadi yang terpanjang di Pulau Sumatera. Sejak era Kerajaan Sriwijaya, Sungai Musi memiliki peran vital sebagai sarana transportasi utama masyarakat. Sampai saat ini, Sungai Musi pun masih menjadi penyokong kehidupan masyarakat di sekitarnya. Sebagai destinasi wisata, Sungai Musi memiliki banyak tempat menarik di sekitarnya, seperti Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Kampung Arab, dan Pulau Kemaro. Beragam restoran terapung di tepiannya juga menawarkan romantisme yang siap memanjakan pasangan maupun keluarga. Karenanya, wisatawan biasa memakai rental mobil untuk menikmati destinasi ini sepuasnya bersama kerabat. Rental mobil di Palembang sudah pasti menyediakan paket wisata ke destinasi terpopuler Bumi Sriwijaya ini.

4. Fort Vredeburg Museum

Bernama lokal “Museum Benteng Vredeburg”, cagar budaya ini merupakan benteng tua yang beralih menjadi museum penyimpanan diorama sejarah Indonesia. Dulunya, Benteng Vredeburg berfungsi sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan residen Belanda. Belanda secara diam-diam juga menggunakannya sebagai menara pengawas kegiatan Keraton Yogyakarta. Museum ini memiliki berbagai koleksi digital yang memudahkan pengunjung memahami sejarah. Kafetaria bergaya Hindia Belanda juga tersedia sebagai fasilitas pendukung. Keindahan arsitekturnya sangat memanjakan para pencinta fotografi. Museum Benteng Vredeburg buka setiap hari Senin – Minggu (kecuali Selasa), pukul 08.00-16.00 WIB. Harga tiket masuknya Rp2.000/anak, Rp3.000/dewasa, dan Rp10.000/turis asing. Lokasinya sangat dekat dengan Malioboro, tepatnya di Jalan Margo Mulyo nomor 6.

5. Jakabaring Sport City

Kompleks stadion ini menjadi ikon wisata baru Palembang yang mencanangkan diri sebagai Kota Olahraga. Di dalam kompleks seluas 325 hektar ini, tersedia 15 lapangan untuk beragam jenis olahraga. Saat tidak ada event besar, Jakabaring Sport City kerap dikunjungi wisatawan yang penasaran dengan kelengkapan dan kecanggihan fasilitas olahraganya. Selain melihat-lihat stadion, wisatawan yang gemar berolahraga bisa mencicipi beberapa fasilitas yang ada. Wisatawan juga bisa berjalan santai dan jogging keliling kompleks. Yang paling ramai di sini justru danau buatan yang menjadi tempat tamasya pengunjung sembari menonton matahari terbenam. Jakabaring Sport City terdapat di Jalan Gubernur H.A Bastari, sekitar 5 kilometer dari pusat kota. Wisatawan bisa mengunjungi tempat ini menggunakan Bus Transmusi atau rental mobil jika ingin lebih bebas.

6. Rumah Baba Ong Boen Tjit

Zaman dulu, Baba Ong Boen Tjit adalah seorang saudagar cina yang tersohor di Palembang. Saudagar tersebut membangun sebuah rumah di Lorong Saudagar Yucing No. 55, pada tepian Sungai Musi. Rumah bergaya Limas khas Palembang itulah yang sekarang menjadi salah satu objek wisata budaya dan sejarah andalan Sungai Musi. Bermain di Rumah Baba Ong Boen Tjit, wisatawan akan diajak mengenali kekhasan Rumah Limas tempo dulu yang berakulturasi dengan budaya Tionghoa. Di dalamnya, terdapat pajangan guci tua dan altar leluhur. Saat ini, rumah tersebut masih dihuni keturunan ke delapan almarhum Baba Ong Boen Tjit. Popularitas rumah berusia 300 tahun ini kembali naik, terutama sejak penyelenggaraan acara Pasar Baba Boen Tjit. Pasar ini menawarkan pusat kuliner dan kerajinan khas Palembang dalam suasana merakyat. Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan disarankan naik perahu getek melewati Sungai Musi.

7. Monpera Palembang

Monpera merujuk pada Monumen Perjuangan Rakyat Kota Palembang. Monumen ini merupakan ikon kepahlawanan yang dibangun sebagai peringatan terhadap pertempuran Lima Hari Lima Malam di Palembang, pada bulan Januari 1947. Monpera Palembang dibangun sejak proklamasi dan baru selesai pada tahun 1988. Monumen ini memiliki bentuk serupa bunga melati bermahkota lima sebagai simbol kesucian hati para pejuang. Di dalam sini, terdapat fasilitas pendukung seperti ruang koleksi, ruang pameran tepat, auditorium, perpustakaan, ruang administrasi, ruang konservasi, dan bengkel. Wisatawan bisa menggunakan rental mobil di Palembang untuk menyambangi destinasi ikonik ini, lalu lanjut berkeliling ke tempat menarik sekitarnya. Lokasi Monpera di Jalan Merdeka No. 1, 19 Ilir, terbilang dekat dari Masjid Agung Palembang dan Museum Sultan Mahmud Badaruddin II.

8. Taman Bukit Siguntang

Taman ini merupakan napak tilas Kerajaan Sriwijaya yang di dalamnya terdapat banyak artefak dan makam keluarga raja. Sampai saat ini, Taman Bukit Siguntang dipandang sakral oleh warga setempat. Meski sakral, suasana Taman Bukit Siguntang terbilang sangat nyaman dan asri. Lokasinya yang berada di bukit setinggi 30 mdpl menawarkan kesejukan dan pemandangan yang indah. Wisatawan mengunjungi tempat ini untuk berziarah sembari menikmati kesejukan Kota Palembang pada titik tertingginya. Taman Bukit Siguntang berada di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I. Akses ke Taman Bukit Siguntang sangat mudah, bahkan menggunakan rental mobil Palembang sekalipun. Taman ini masih terbilang berada di tengah kota, sekitar 4 kilometer dari pusat kota. Perjalanan mobil ke sini terbuka dari pusat kota melalui jalur Ampera-Bukit Besar.

 

Izin Pengurusan Tenaga Kerja Asing

Izin Pengurusan Tenaga Kerja Asing

Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), ialah ijin prinsip bahwa Perusahaan anda diberikan ijin untuk employ Expatriat : berapa orang, untuk jabatan apa, dan berapa lama. RPTKA tersebut dikeluarkan oleh Depnaker Pusat di Jakarta ( dulu bagi Perusahaan PMDN dikeluarkan oleh BKPM Pusat ), dengan pengajuan ke Depnaker/Disnaker setempat untuk mendapat rekomendasi bahwa Perusahaan anda memang memerlukan TKA (Tenaga Kerja Asing).

Dokumen yang diperlukan secara lengkap tanya saja ke Depnaker/Disnaker setempat, mengenai biaya karena sistem otonomi tiap daerah mungkin punya duty sendiri-sendiri. Pengalaman menunjukkan bahwa ada juga pegawai Depnaker/Disnaker yang mau menguruskan sampai keluar RPTKA dari Depnaker Pusat. Kalau mau diurus sendiri ya setelah terima rekomendasi dari Depnaker/Disnaker setempat, mengajukan RPTKA ke Depnaker Pusat di Jakarta. Perlu waktu yang cukup untuk itu, ada structure aplikasinya, dokumen yg mesti disertakan dll.

Setelah dapat RPTKA baru kemudian mengajukan expatriat (TKA) yg mau kita mintakan ijin kerjanya ( dokumen expatriat tsb mesti dikirim dari negara asalnya, antara lain : duplicate : international ID semua halaman, curiculum vitae, foto, ijazah, referensi/pengalaman kerja, dll ), diajukan ke Depnaker Pusat untuk mendapat rekomendasi,

Untuk kemudian diajukan ke Dirjen Imigrasi, untuk mendapat rekomendasi Ijin Masuk ke Indonesia dengan Visa untuk bekerja, yang dikirim ke Embassy kita dinegeri tempat domisili expatriat tersebut, dengan duplicate link yg dikirim kepada Perusahaan kita. Setelah itu baru expatriat tersebut apply visa ke Embassy kita di negerinya. dan setelah itu baru bisa masuk ke NKRI dengan visa untuk bekerja.

Step berikutnya, setelah expatriat tiba di Perusahaan kita, harus lapor ke Kepolisian setempat untuk mendapat bukti lapor diri,

Ke kantor Imigrasi setempat untuk mendapat KITAS ( Kartu ijin tinggal sementara ), ke Kelurahan setempat juga.

Setelah mendapat KITAS mengurus SK Ijin Kerjanya dari Depnaker Pusat.Setelah mendapat KITAS mengurus SK Ijin Kerjanya dari Depnaker Pusat.

Dan juga ke Polda untuk menndapat STMD/SKLD (Surat Keterangan Lapor Diri)

Yah, memang pengurusan ijin TKA ini kelihatan sangat birokratis yang jadinya memang butuh waktu dan energi khusus, tapi itu memang tugas HRD/Personalia yang menyenangkan bagi saya juga mungkin rekan-rekan HRD lainnya, karena saya banyak bertemu dengan orang-orang berbagai instansi pemerintahan, dan skill/information yg sangat berharga.

Namun bagi perusahaan yang tidak mau mengurus sendiri izin pengurusan tenaga kerja asing, maka bisa menggunakan jasa pengurusan tenaga kerja asing yang ditawarkan oleh mitra seperti PT. Putri Satu Enam Delapan.

Harga Wuling Confero Terbaru 2018

Harga Wuling Confero Terbaru 2018

Harga Wuling Confero – Bermain di segmen Low MPV, pada akhirnya Wuling Confero S di luncurkan di pasar otomotif Indonesia dengan harga Wuling Confero S yang dapat disebut begitu terjangkau.

Di sini kita akan mengulas wuling confero s harga. Nah, sehubungan dengan penjelasan tentang harga Wuling Confero S, memanglah disadari oleh pihak Wuling sendiri cukup krusial dalam penentuannya.

Pasalnya, Wuling berupaya untuk memastikan harga yang begitu cocok, tidaklah terlalu murah hingga tidak berkesan murahan tetapi juga tidaklah terlalu mahal. Oleh sebab tersebut, berdasar pada sebagian info paling baru saat ini, di ketahui kalau harga Wuling Confero S ini nanti juga akan terdiri jadi 3 varian dimana tiap-tiap pilihan itu mempunyai cakupan banderol yang berlainan.

Pertama, untuk varian harga Confero S 1. 5 Standard di bandrol Rp 128. 8 juta. Kemarin, untuk harga Wuling Confero S type 1. 5 C juga akan di bandrol seharga 150. 9 juta.

Sedangkan itu, untuk harga Confero S Type 1. 5 L juga akan dibanderol sejumlah Rp 162. 9 juta. Cukup terjangkau bukan? Bahkan juga, harga itu di ketahui lebih murah bila anda banding dengan beberapa kompetitornya, yaitu seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, bahkan juga Mitsubishi Expander.

Nah, dengan info berkaitan dengan wuling confero harga yang cukup mengundang selera itu, apakah rekan-rekan cukup tertarik membawanya ke garasi?

Harga Wuling Confero S

Wuling Confero Standard Rp 128. 800. 000, –
Wuling Confero S 1. 5 C Rp 150. 900. 000, –
Wuling Confero S 1. 5 L Rp 162. 900. 000, –

Lowongan PT Wuling Terbaru

Lowongan PT Wuling Terbaru

Lowongan PT Wuling – Beberapa dari Anda para pencari kerja mungkin saja telah ada yang ketahui info tentang satu diantara perusahaan otomotif dari Tiongkok yang memproduksi mobil dengan merk Wuling. Perusahaan itu yaitu PT SGMW Motor Indonesia yang saham terbesarnya dipunyai oleh satu diantara perusahaan otomotif paling besar di China yaitu SAIC, di mana perusahaan terebut memegang saham sebesar 50, 1 %.

PT SGMW Motor Indonesia sudah mempunyai pabrik yang begitu besar dengan luas 60 hektar yang terdapat di Greenland International Industrial Center (GIIC), Cikarang Pusat – Bekasi yang pembangunan pabriknya sendiri usai pada th 2017 ini. Kemampuan produksi pabrik itu nanti juga akan menjangkau maksimum 150. 000 unit per th. Bukan sekedar untuk penuhi keinginan dalam negeri tetapi nanti produksi dari pabrik ini juga akan di-export juga untuk pasar Asia Tenggara.

LOWONGAN PT WULING

Untuk Anda pencari kerja yang tertarik bekerja di PT SGMW Motor Indonesia, dapat memeriksa lowongan PT Wuling terbaru dan valid langsung di website resmi perusahaannya, yaitu www.wuling.id/id/career.

KONTAK LOWONGAN WULING

PT SGMW MOTOR INDONESIA
Greenland International Industrial Center (GIIC),
Blok BA No. 1, Deltamas,
Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Jl. Tol Jakarta-Cikampek KM 37
Kode Pos: 17530

Website: Wuling.id

(021) 2215 7079
Call Center – 0800-100-5050

Wuling Confero 1200 cc Akan Dirilis 2018, Berapakah Harganya?

Wuling Confero 1200 cc Akan Dirilis 2018, Berapakah Harganya?

Wuling Confero 1200 cc – Tidak cuman berjanji juga akan meluncurkan produk terbaru yang diisukan bernama Cortez, Wuling akan meluncurkan Confero dengan mesin yang lebih kecil yaitu 1200cc.

” Ya tahun depan akan dirilis, ” tutur Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai, pada wartawan, di Jakarta.

Tetapi untuk waktu pasti peluncurannya kapan, apakah lebih dahulu atau seusai MPV yang diisukan bernama Cartenz, Cindy belum juga dapat membocorkannya.

” Jadi sesungguhnya, rilis terlebih dulu (dari MPV baru Wuling) tak ada hubungan dengan kiat kami. Jenis ini didatangkan untuk customer yang berfikir bila Wuling Confero 1. 5L tidaklah perlu, atau sangat besar jadi cuma perlu Wuling Confero 1. 2L, ” katanya.

” Siapa yang duluan meluncur (MPV Wuling baru atau Wuling Confero 1. 2L) tidaklah terlalu perlu, ” lebih Cindy.

Diluar tersebut, Wuling Confero 1200cc akan miliki banderol lebih murah dari Confero S yang di jual waktu ini. Bahkan juga product ini diprediksikan juga akan berkompetisi dengan mobil-mobil murah ramah lingkungan (LCGC) tujuh penumpang, seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra, atau Datsun GO+.

Banderol harga Wuling Confero 1. 2L telah mulai keluar ke umum serta tercantum terang di info Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di situs resmi Tubuh Pajak serta Retribusi Daerah Propinsi DKI Jakarta.

Berdasar pada gambar yang ada, harga varian baru ada diantara harga Wuling Confero S 1. 5, ada nilai jual Wuling Confero S 1. 2 (4×2) MT dengan harga Rp 78 juta. Sedang varian yang lain, yakni Wuling Confero S 1. 2C (4×2) MT mempunyai harga jual Rp 88 juta.

Tetapi harga itu belum juga termasuk juga menambahkan pajak serta cost yang lain. Berarti, bila telah jadi harga on the road, harga lebih tinggi dari tersebut.

Mobil Wuling SUV Termurah! Kurang dari Rp150 Juta

Mobil Wuling SUV Termurah! Kurang dari Rp150 Juta

Tidak patah arang, Wuling Motor diberitakan tengah mempersiapkan varian sport utility vehicle (SUV) paling barunya. Tidak tanggung-tanggung mobil wuling SUV yang kabarnya juga akan mengusung nama Hong Guan S3 ini dimaksud akan jadi yang paling murah di kelasnya.

Di negara aslinya, China, Hong Guan S3 beritanya siai di tawarkan seharga citycar yaitu di kisaran 56. 800 Yuan atau apabila dirupiahkan ada di kisaran Rp130 juta-an. Harga ini cuma sedikit lebih mahal dari Wuling Confero yang sudah di pasarkan dari mulai Rp128 juta-an.

Walau murah, Wuling mengklaim Wuling SUV besutannya tidak kalah dibanding product sama punya pesaing. Dari mulai bagian penampilan luar yang mengingatkan pada design punya Chevrolet serta Daewoo.

Bedanya tampak dari lampu LED daytime running light (DRL) yang di buat terintegrasi dengan bumper depan. Terkecuali tersebut ada juga lampu kabut dan atap bergaya mengambang.

Dibagian interior, ada trim dengan dua warna bergantung pada kelas yang diambil. Tidak lupa, ada hadirnya beragam piranti hiburan yang terpusat pada LCD monitor sentuh memiliki ukuran 8 inci.

Mobil ini sudah diberi susunan tempat duduk tiga baris yang semasing baris mempunyai ventilasi pendingin ruang dan port USB. Produsen mengklaim menginginkan berikan rasa elegan pada mobil murah barunya tersebut.

Berdasar pada basis yang serupa dengan MPV Hong Guang, SUV ini diperlengkapi suspensi belakang multi-link berdiri sendiri. Mobil ini juga sudah diperlengkapi beragam feature keselamatan seperti ESC, kontrol hold hill-start, cruise control serta yang lain.

Sedangkan tersebut untuk jantung picunya, mesin ada dalam dua pilihan yakni versus menggunakan naturally aspirated serta turbocharged 1. 5L.

Cuma saja, Carscoops memberikan laporan SUV murah paling baru Wulling ini cuma juga akan di pasarkan dengan spesial di negara aslinya, China. Belum juga bisa di pastikan apanha Wuling juga akan memboyong product paling barunya tersebut ke pasar yang lebih luas.

Mobil Wuling SUV Terbaru

mobil wuling suv wuling suv hongguang s3 mobil suv wuling hongguang mobil wuling suv baojun wuling suv

 

Beli Wuling Confero S atau Mobil Bekas?

Beli Wuling Confero S atau Mobil Bekas?

Satu diantara keunggulan Wuling Confero yaitu soal harganya. Diantara pesaingnya, Low MPV ini tawarkan banderol lebih murah. Harga Confero S type L Lux+ menjadi varian teratas, dibanderol Rp 165, 9 juta. Dengan harga segitu, pasti dapat bisa mobil bekas dengan spesifikasi tambah baik. Tapi pilihannya terbatas umur kendaraan.
Bila lihat pasar mobil bekas dengan perbandingan Confero termahal, pilihan yang banyak keluar dari pesaing LMPV beda dengan tahun yang masih lumayan muda. Pasti sedikit sia-sia untuk beli mobkas type LMPV bila dapat beli Wuling mobil baru Confero S. Dengan tersebut, pilihannya mesti dirubah dengan jenis yang lebih elegan.
Contoh dari segmen MPV yang semakin besar ada Toyota Kijang Innova. Anda dapat memperoleh Innova seharga Rp 170 juta-an tapi dengan keadaan th pembuatan 2008 – 2009. Tersebut cukup tua bila lihat rentang umur mobil. Bila mujur, Anda dapat memperoleh Innova th lebih muda. Masih tetap dari segmen MPV, Honda Freed yang populer dengan konfigurasi captain seat, dapat ditebus seharga serupa dengan Confero S. Usianya di kisaran 2011. Lalu ada MPV bekas beda seperti Nissan Serena lansiran 2010.
Alternatif lain ada SUV. Misalnya Honda CR-V dengan rata-rata jenis 2009. Honda CR-V 2010 sedikit lebih mahal dari harga Confero S. Daihatsu Terios masih tetap lebih lumayan, jenis 2013 – 2014 masih tetap dapat ditebus dengan biaya Rp 170 juta, bahkan juga masih tetap ada bekasnya untuk kepentingan beda. Ingin SUV yang sedikit semakin besar? Ada Chevrolet Captiva kisaran 2011. Sedangkan sebagian crossover beda, seperti Nissan Juke, juga dapat diperoleh 2012 – 2013.
Sedikit berlainan dapat cobalah mencari di segmen hatchback atau sedan kompak. Hatchback seumpama Honda Jazz serta Toyota Yaris, dapat dipinang dengan banderol Rp 170 juta, umur kelahirannya sekitaran 2012. Dengan th yang serupa, sedan kompak Toyota Vios serta Honda City dapat dipunyai dengan biaya serupa seperti Confero S. Satu tingkat diatas ada Honda Civic, Toyota Altis serta Nissan Teana tetapi dengan th lebih tua pastinya.
Tersebut barusan sebagian pilihan mobil bekas seharga Confero S type teratas. Tetapi bila lihat paket yang di tawarkan Confero S, dengan harga jualnya telah cukup menggoda. Terlebih bila maksud beli mobil menjadi transportasi sekalian mengangkut keluarga. Di banding mobil bekas, Confero S dapat mengakomodir seluruh keperluan tersebut dengan keadaan mobil masih tetap fresh.

Spesifikasi Wuling Cortez, Nama Wuling Baojun 730 di Indonesia

Spesifikasi Wuling Cortez, Nama Wuling Baojun 730 di Indonesia

Produk ke dua Wuling juga akan secepatnya meluncur di Indonesia awal tahun depan, mobil yang konon juga akan mempunyai kelas sama dengan Innova dengan harga sama dengan Avanza serta Xpander ini mulai terendus sebelumnya di luncurkan. Mobil itu juga akan mempunyai nama yang lebih familiar dengan nama Wuling Cortez, bukanlah Wuling Baojun 730.

Serupa seperti Wuling Confero S yang disebut nama bagus dari Wuling Hongguang S1. Nama Cortez sendiri dalam buku histori di kenal menjadi penakluk asal Spanyol yang berhasil menaklukan Mexico pada era ke-14, atau mungkin saja Cortez di ambil dari satu diantara daerah di Colorado, Amerika Serikat seperti Hyundai yang ambil nama Santa Fe dari nama tempat di Amerika Serikat.

Ngomong-ngomong masalah nama, Wuling Cortez yang juga akan jadi penakluk asal China ini tidak dapat di pandang remeh. Beragam feature mutakhir serta moderen disematkan didalam mobil ini. Dari mulai ESC, HSA, 6 buah airbags, electronic parking brake, light sensor, auto rain sensor, AC digital serta head unit ala-ala iDrive juga akan menghiasi kabin Wuling Cortez.

Di bagian pengemudi juga anda juga akan memperoleh monitor TFT besar serta berwarna pada speedometer, cruise control, leather steering wheel, all auto power window, leather seat, bahkan juga bila anda lihat sisi bawa kabin, anda juga akan temukan lampu berwarna biru lembut bila satu diantara pintu mobil terbuka.

Material yang dipakai di Wuling Cortez ini juga tidak main-main, menurut situs China, Baojun 730 mempunyai sebagian material soft touch didalam kabin, aksen-aksen jahitan palsu pada permukaan soft touch, jok kulit, captain seat dan glove box yang bisa terbuka dengan halus, atau soft opening. Panel-panel kayu hitam juga buat interior Wuling Cortez ini jadi lebih elegan, bahkan juga dibanding dengan Kijang Innova meskipun.

Dari sisi spesifikasi, Wuling Cortez untuk pasar Indonesia belum juga memperoleh varian bermesin turbo 1. 500 cc dengan transmisi kopling ganda. Untuk di Indonesia varian mesin 1. 800 cc bensin juga akan dikawinkan dengan transmisi 6 speed MT serta 6 speed AMT. Kelihatannya menarik untuk ketahui perform 6 speed AMT dengan mesin 1. 800 cc serta bobot berat, apakah rasa-rasanya juga akan serupa seperti mengendarai bis bertransmisi AMT? Tapi tetaplah saja, kami tidaklah terlalu mengharapkan banyak dengan performnya.

Menurut satu diantara sales Wuling yang memberitahukan nama Wuling Cortez, mobil itu juga akan di bandrol tidak lebih dari 250 juta untuk type teratasnya. Berarti dengan harga yang sama dengan Xpander, Avanza, Ertiga serta Mobilio, anda dapat memperoleh mobil sekelas Innova, tetapi dengan harga yang terjangkau sama dengan LMPV.

Bila Wuling Cortez ini masuk ke Indonesia dengan feature yang telah dijelaskan, apa anda ingin beli? Catat komentar di bawah ya!

Senjata MPV Wuling Yang Menjadikannya Sebagai Kompetitor Utama Untuk MPV Jepang

Senjata MPV Wuling Yang Menjadikannya Sebagai Kompetitor Utama Untuk MPV Jepang

Wuling Motors yang berdiri pada 18 November 2002 yaitu satu diantara merk otomotif dibawah SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW), perusahaan patungan dengan tiga pemegang saham paling utama dari SAIC Motor Corporation Limited, General Motors (China), serta Guangxi Automobile Group.

Wuling Motors sudah pilih nama product pertamanya yang di Indonesia, yakni Confero S. Wuling Confero S adalah produk Mobil MPV Wuling pertama dari SGMW Motor Indonesia yang juga akan di luncurkan pada Agustus 2017.

‘Confero’ datang dari Bhs Latin. ‘Con’ yang berarti ‘bersama’ serta ‘fero’ ini berarti ‘untuk memikul’, atau bila dipadukan jadi ‘untuk menyatukan’. Sedang ‘S’ pada nama Confero adalah singkatan dari ‘Sporty’. Wuling Confero S diberi bidang pencahayaan yang moderen, di mana bidang pencahayaan di bagian depan diberi Proyekor Headlamp yang telah disematkan Daytime Running Lights (DRL) serta Fog Lamp.

Pada bagian interior, mobil mpv wuling ini mempunyai konfigurasi bangku Captain Seat (7-penumpang), di mana kenyamanan untuk penumpang di dalamnya juga akan tambah lebih terbangun ketika perjalanan jauh. Wuling Confero S juga mempunyai feature kenyamanan berbentuk Multi Information Display (MID) pada cluster mtr., yang bermanfaat untuk ketahui semua info mengenai mobil yang dikendarainya. Terkecuali tersebut ada juga Power Outlet USB pada seluruh baris bangku, Electric Fuel Tank Opener, serta Leveling Headlamp. Untuk lengkapi kenyamanan berkendara, Wuling Confero S sediakan feature hiburan berbentuk 8” Touchscreen Head Unit dengan Steering Switch Audio Control pada stir kemudi.

Bukan sekedar tersebut saja, Wuling Confero S juga diperkaya bermacam feature, seperti Tire Pressure Monitoring Sistem (TPMS), Rear Disc Brake, Rear Kamera, sensor parkir sejumlah enam titik (4 di bagian belakang serta 2 di bagian depan), Auto Unlock Collision, Anti-Lock Braking Sistem (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), Dual Front SRS Air Bag, ISOFIX, Auto Door Lock by Speed, dan Immobilizer Smart Key pada bagian keamanan.

Kenyamanan berkendara dengan ruangan kabin yang luas juga di dukung dengan dimensi yang mumpuni, di mana Wuling Confero S mempunyai panjang 4, 530 mm, lebar 1, 691 mm, tinggi 1, 730 mm (dengan Roof Rail). Untuk ruangan penyimpanan barang, mobil ini mempunyai volume bagasi sebesar 250 liter (tanpa ada melipat kursi sisi belakang).

Untuk dapur picunya, Wuling Confero S diberi mesin P-TEC DVVT DOHC MPI dengan kemampuan mesin 1. 485 cc yang dapat hasilkan tenaga maksimum sebesar 107 Ponsel pada 5. 800 rpm serta torsi maksimum sebesar 142 Nm pada 3. 800 – 4. 400 rpm, tenaga itu juga akan disalurkan kedalam transmisi manual 5-percepatan.

Harga MPV Wuling

Untuk harga resminya sendiri pihak Wuling Motors Indonesia masih tetap bungkam, walau demikian harga yang keluar pada brosur yang diberikan pada acara Jakarta Fair 2017 terbagi dalam tiga type, yaitu Wuling Confero S Rp. 130 juta, Wuling Confero S C Rp. 150 juta, Wuling Confero S Lux++ Rp. 165 juta.

Mobil MPV Wuling

mpv wuling
mobil mpv wuling
harga mpv wuling
harga mpv wuling
wuling mpv
wuling mpv
mobil mpv wuling
mobil mpv wuling
Kumpulan Fakta Mobil China Wuling di Indonesia

Kumpulan Fakta Mobil China Wuling di Indonesia

Mobil China Wuling – Industri otomotif yang dilanda kabut hitam di  tahun 2015, pernah diperparah dengan ketentuan General Motors tutup pabrik Chevrolet Spin di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat, mulai Juni 2016 kemarin. Namun, potensi Indonesia masih tetap besar dibuktikan dengan masuknya investasi fresh lainnya dari otomotif.

Kementerian Kerindustrian memberitahukan bila investasi pabrik untuk produksi MPV di Indonesia, diestafetkan pada perusahaan ” saudara ” SGMW Motor Indonesia lewat merk Wuling. Gelontoran investasinya juga tidak main-main, menjangkau 700 juta dolar AS atau Rp 9, 34 triliun.

Komposisi saham PT SGMW Motor Indonesia dikuasai SAIC, satu diantara perusahaan otomotif paling besar di China dengan kepemilikan saham 50, 1 %. Baru lalu ada General Motors China sebesar 44 %, serta bekasnya Guangxi Automobile Group (Wuling) dengan 5, 9 % saham.

Kenyataan yang lain tentang pendatang baru asal China ini, mereka telah meyakinkan akan mempunyai pabrik seluas 60 hektar di Greenland International Industrial Center (GIIC), Block BA No 1 serta 2 Sukamahi, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat, yang pembangunannya rampung th ini. Pembagiannya, 30 hektar untuk pabrik, serta 30 hektar yang lain untuk Supplier Park.

Nanti, sesudah resmi beroperasi, kemampuan produksi maksimum pabrik SGMW menjangkau 150. 000 unit per th. Pembangunan pabrik di Indonesia ini dipandang menjadi langkah strategis, dimana bukan sekedar untuk pasar dalam negeri, namun juga membuatnya basis export untuk pasar Asia Tenggara.

Bicara product, pihak SGMW menjanjikan bila sesudah pabriknya beroperasi, product andalannya di segmen multi purpose vehicle (MPV), yang dijagokan jadi penantang Avanza serta Xenia, juga akan dikenalkan th ini juga. Hingga saat ini, pembangunan pabrik disebutkan sesuai sama jadwal.

Perusahaan yang di pimpin oleh Xu Feiyun dalam susunan manajemen di Indonesia ini, berjanji buka 3. 000 lapangan pekerjaan. Ini termasuk cukuplah, untuk menutupi dosa General Motors yang terlebih dulu mesti merumahkan beberapa ratus pekerjanya pasca-penutupan pabrik di Pondok Ungu.

Hingga saat ini, pihak SGMW belum juga buka info tentang tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) product perdananya itu. Tapi yang pasti, Wuling Motors mengakui sudah bekerja serupa dengan sekitaran 20 produsen komponen lokal.

Lalu, mereka juga membawa 15 penyuplai komponen yang juga akan tempati Supplier Park, yang tempatnya berada di lokasi pabrik menjadi kiat lokalisasi. Kemarin di masa yang akan datang, Wuling mengakui selalu lakukan kerja serupa dengan semakin banyak produsen komponen lokal.

PIhak SGMW juga menjanjikan 50 diler telah dibuat serta menyebar di semua Indonesia, berbarengan dengan peluncuran product baru. Kiat dikerjakan untuk menepis stereotip negatif, yang telah menempel lama untuk merk China didalam negeri, yang miskin jaringan service purna jual atau gerai.