Harga Jual Wuling Akan Naik?

Harga Jual Wuling Akan Naik?

Jual Wuling – Wuling mulai bisnisnya di Indonesia dengan membangung pabrik besar th 2015 kemarin, waktu industri otomotif tengah alami penurunan. Selang dua th lalu, persisnya Agustus 2017, product andalan pertamanya, Confero S resmi di luncurkan.

Berbarengan dengan pembukaan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di BSD City Tangerang, Wuling mendatangkan Confero dalam tiga varian sekalian, Confero Standard, Confero S type C, serta Confero S type L.

Yang cukup menarik dari hadirnya product paling baru asal negeri gorden bambu itu yaitu banderol harga yang buat geleng-geleng. Di produksi dengan material yang berkwalitas, mempunyai feature yg tidak murahan, punya perusahaan besar yang 44 % sahamnya dipunyai oleh industri otomotif raksasa Amerika, General Motors, low MPV kompetitor Avanza dkk mempunyai harga terendah di banding beberapa pesaing di kelasnya.

Harga Wuling Confero Standard paling murah cuma Rp 128. 8 juta. Kemarin diatasnya ada Confero S type C di jual seharga Rp 150. 9 juta serta Confero S type L jadi yang termahal seharga Rp 162. 9 juta.

Walau dipandang menjadi pemain baru yang belum juga miliki pengalaman, keadaan ini cukup jadi perhatian untuk pemain industri otomotif. Confero dengan seluruh variannya diperkirakan akan cukup mengalihkan perhatian calon customer baru. Belum juga dengan persaingan perebutan pasar mobil eks. Hadirnya Confero baru yang harga nya sekelas harga mobil-mobil eks dipandang beberapa orang dapat mengakibatkan kerusakan pasar.

Pertanyaan yang muncul, hingga kapan Wuling bertahan jual Confero S dengan harga terjangkau?

Vice President of VSSM Wuling Motors, Cindy Cai coba memberi info. Menurut dia, kenaikan harga senantiasa ada mengingat terdapat beberapa aspek yang memengaruhi hal tersebut. Tetapi, kalau juga harga Wuling dinaikkan, harga nya tetap masih pada tempat paling terjangkau apabila dibanding product pesaing.

“Mungkin kami akan alami perubahan harga seperti merk yang lain. Cuma saja pada intinya, kalapun ada kenaikan tempat kami tetaplah seperti ketika ini, memberi harga yang dapat terjangkau oleh customer, ” kata Cindy, Sabtu (22/10/2017) kemarin.

Masih tetap menurut Cindy, beberapa hal yang dapat memengaruhi naiknya harga. Yang butuh digariskan, aspek terpentingnya ditanggung tidak dari Wuling, tetapi dari pihak luar seperti kebijakan yang di buat pemerintah. Product Wuling tetaplah di jual dengan harga yang bersahabat, murah tapi bukanlah murahan.

“Sudah mulai sejak awal kami memposisikan Wuling di market dengan harga seperti tersebut (paling murah tapi bukanlah murahan). Pasalnya kenaikan harga tersebut, karna yang menambah pemerintah, ” papar Cindy di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *