Ini Dia Harga Mobil China Wuling Confero

Ini Dia Harga Mobil China Wuling Confero

Tahu mobil bermerk Wuling?

Mobil pabrikan China ini pernah membuat ramai sesudah diwacanakan juga akan di jual di Indonesia. Pasalnya, layaknya mochin, harga mobil China Wuling juga disebut-sebut juga akan di jual jauh dibawah harga product bikinan Jepang.

Satu diantara product yang juga akan di pasarkan di Indonesia adalah Wuling Confero S. Mobil ini mengusung rencana multi purpose vehicle (MPV), seperti Toyota Avanza atau Suzuki Ertiga. Serta saat ini, harga mobil China untuk pasar Indonesia pada akhirnya tersingkap.

Nyatanya benar, harga nya memanglah jauh dibawah Avanza. Wuling Confero akan di bandrol dengan harga Rp 128, 8 juta – Rp 162, 9 juta on the road DKI Jakarta serta sekelilingnya.

Banderol MPV dari merk China tersebut memanglah paling murah diantara jenis beda di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Toyota Avanza, Honda Mobilio, Daihatsu Xenia, serta Suzuki Ertiga, rata-rata banderol paling murahnya diatas Rp 150 juta-an. Sedangkan type termahal dapat diatas Rp 200 juta-an.

Bahkan juga, pihak Suzuki, mengaku harga Confero S terlalu murah. Suzuki jelas akan turut bertanding di level MPV, lewat Suzuki Ertiga.

Head of Research and Brand Development 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Harold Donel, menyebutkan, bila ikuti inflasi, harga psikologis di segmen LMPV, sekitaran Rp 151 juta-an.

” Pertama LMPV di jual 2004 harga nya sekitaran Rp 80-90 juta-an, hingga saat ini bila ditambah inflasi per th minimum 6 %, angka yang logis sekitaran tersebut (Rp 151 juta-an), ” tutur Harold di Bogor, minggu kemarin.

Meskipun demikian, Suzuki mengakui mesti berjuang menjaga Ertiga supaya tidak terganggu oleh pendatang baru.

” Namun kami masih tetap yakin diri dengan product yang kami tawarian di segmen tersebut, ” ucap Harold.
Tiap-tiap pabrikan memanglah mempunyai kiat yang berlainan dalam memastikan harga.

Contoh, Wuling sudah memakai basis serta design yang serupa dengan Hongguang pada Confero S, serta beda sebagainya, hingga dapat di jual lebih murah.

Nah, apakah harga mobil China Wuling terlalu murah mematok mobilnya, atau pabrikan Jepang yang sepanjang ini kemahalan mengambil keputusan harga? Bagaimana komentar anda? (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *